Konveksi semarang 085727114300
Ratakan 728x90
Home » Kemeja » Sejarah Kemeja

Sejarah Kemeja

Dec
25
2014
by : konveksi semarang . Posted in : Kemeja
Banner ID 468x60

Kemejasejarah-kemeja-konveksikaossemarang.com-kemeja-semarangSelamat datang kembali di konveksikaossemarang.com. sekarang kita akan memberikan sejarah lagi kawan. Kata Bung Karno, bangsa yang besar adalah mereka yang menghargai sejarah. Jadi para netters yang budiman kami yakin kalian tidak bosan dengan sejarah, karena dari sejarah kita dapat belajar. Dari sejarah pula kita tahu peristiwa yang tidak langsung kita ketahui pada zaman dahulu. Sekarang kami konveksikaossemarang.com akan berbagi tentang sejarah Kemeja yng sering kita pakai.

Kemeja banyak dikenal diseluruh penjuru dunia, sebuah pakaian atas khusus nya untuk pria, pakaian ini menutupi tangan, bahu, dada hingga ke perut. Umumnya pakaian ini berkerah dan berkancing depan, berlengan panjang dan pendek dengan bahan katun, line, dan sebagainya, Kemeja dikenal pertama didaratan eropa dengan sebutan Camisa, yang masih dekat dengan bentuk aslinya, blus, dari bahasa Perancis, terutama untuk wanita dan hem dari bahasa Belanda.

Pakaian Kemeja berasal dari bahasa Portugis, Camisa adalah sebuah baju atau pakaian atas, terutama untuk pria. Pakaian ini menutupi tangan, bahu, dada sampai ke perut. Pada umumnya berkerah dan berkancing depan, terbuat dari katun, linen, dsb (ada yg berlengan panjang, ada yg berlengan pendek);

Nama lain adalah, kamisa, yang masih dekat dengan bentuk aslinya, blus, dari bahasa Perancis, terutama untuk wanita dan hem dari bahasa Belanda. Sampai awal renaissance Eropa, kemeja tergolong garment dalam. Dapat dipercaya status pria untuk menyatakan kemeja. Tetapi menutupi kain linen putih menjadi sangat sulit dengan kesukaan renaissance untuk sampai bahu, dada dan lengan bawah.

Tahun 1530 kemudian diterima dan menjadi modern yang memungkinkan kemeja terlihat di leher dan pergelangan tangan, dimana kerah pakaian dapat ditekuk. Pada akhir abad 19 kemeja dapat diterima. Kemeja waktu sekarang tinggi berkerah. Tetapi tahun 1917, ditemukan tekanan dari kerah dan di leher tidak terlihat baik oleh mata, dan kerah kemudian ditekuk, yang terlihat pada sekarang ini.

Pada awal 1800-an kerah besar dan kaku semakin ekstrim hingga menimbulkan bahaya karena tajam dan melukai telingan. Bahkan hingga akhir 1902, HG Wells mengeluh bahwa kerah yang terbuat dari kain yang kaku membuat sakit leher dan meninggalkan bekas merah di bawah telinga. Konsep baju berkerah seperti polo shirt, sebenarnya bentuk kerah yang terbalik.

Perkembangan kemeja semakin pesat tatkala pakaian ini mulai memperlihatkan model baru yang lebih modern, Kemudian mulai diperkenalkan di Indonesia pada awal tahun 1918 dari sodagar kaya, namun kerena model yg terbilang awam dimata penduduk indonesia, kemeja kurang banyak diminati, ditambah dengan kebudayaan indonesia yang lebih menyukai pakaian batik dan kebaya

kemeja-konveksikaossemarang-085727114300Sejak zaman dulu, baju kemeja putih dikenal sebagai busana para bangsawan. Dalam buku, Men’s Wardrobe seri Chic Simple, disebutkan, para bangsawan Eropa abad ke-17 biasa mengenakan kemeja putih yang dihias renda pada bagian dada dan lengan. Mereka juga biasa tampil dengan kemeja putih pada saat mengenakan busana tuxedo, busana yang berasal dari kalangan bangsawan Inggris. Sampai akhir abad ke-19 kemeja putih dianggap paling elegan. Dulu pria yang memakai kemeja putih dianggap kaya karena memiliki uang untuk sering mengganti kemejanya dengan yang putih bersih. Kemeja putih dianggap sebagai busana pria yang bekerja di tempat bersih. Dari bahan apa pun kemeja putih tampak bersih, elegan dan mewah.

Semakin berkembangnya kemeja, mulai ada yang namanya kemeja flanel ditemukan pada awal abad ke-16 di Wales, dan sering di sebutan flannelette. saat itu para petani memakai pakaian hangat yang sedikit tebal untuk melindungi diri mereka dari cuaca dingin dan rerantingan pohon. Sebelumnya flanel diproduksi secara tradisional dan rumahan. Terbuat dari benang wol yang di-garuk padaproses finishing membuat pakain ini terlihat rapih dan nyaman. Sejarah kemeja Flanel memang sangat panjang namun saya akan mengulas inti dari perkembangkan pakain ini.

Pada Abad ke-18, telah terjadi perubahan besar-besaran di dalam praktisi industri. Kemudian Flanel mulai di produksi secara massal dan menjadi produk pabrikasi. Kemudian abad ke-20, flanel tidak hanya diproduksi untuk cuaca dingin, namun mulai disesuaikan dengan musim-musim yang ada. Dengan memaksimalkan pencampuran kapas (cotton) dengan sutera, flanel kini menjadi lebih tipis dan ringan, Sehingga kemeja flanel dapat digunakan di cuaca yang hangat. Dan saat ini peredarannya sampai kemanca negara.

Dengan perkembangan tahun tujuh puluhan muncullah kemeja alisan yang tidak asing untuk pecinta busana indonesia. Model jadul ini sudah lama ada di Indonesia sejak 1975 dan memiliki garmen pertama yang dibuka di jakarta. kemeja Alisan memiliki kualitas yang baik tidak jarang sampai saat ini banyak orang yang masih memilikinya. Alisan memiliki model yang cukup keren dimasa itu dengan motif polos dan balutan 2 kantong, ada juga perpaduan warna pada kera dan lengan, namun masih banyak model lainnya. Alisan terkenal dengan bahannya yang kuat serta ketahanan warnanya yang tidak mudah pudar selain itu lebih lembut dan nyaman untuk dikenakan, tidak heran jika harganya yang cukup mahal. Sampai saat ini Kemeja masih banyak diminati kalangan muda mudi, apalagi dengan model yang semakin keren. Seperti yang kita tahu saat ini banyak Kemeja Kore yang bermunculan khususnya di pasar indonesia, selain modelnya yang simple Kemeja ini bisa dibilang lebih murah, dan bisa Anda dapatkan dimana saja. Dan sahabat konveksikaossemarang.com akan lebih berpengalaman dengah hal kemeja.

Itulah  kawan sejarah tentang kemeja dan perkembangannya. Simak terus berita-berita yang akan kami sajikan di konveksikaossemarang.com, mari sama-sama belajar. Sejarah itu penting, maka dari itu kami konveksikaossemarang.com menyediakan sejarah untuk anda. Dan untuk mengukir sejarah dalam hidup anda sering kunjungilah konveksikaossemarang.com atau  untuk memenuhi kebutuhan clothing anda. Terimakasih dan tunggu info penting lainnya hanya di konveksikaossemarang.com.

Tutorial Adwords 336x280

Mau berlangganan artikel ? masukan nama dan email anda

WP SmartCounter 300x250
VPS Mania 300x250

Leave a Reply

Customer Service

ym1

Mau Berlangganan Artikel ?

Masukkan nama dan email disini !

Recent Comments

    Konveksi Semarang

    June 2017
    M T W T F S S
    « Dec    
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
    Konveksi Kaos Semarang
    Jalan Sapta Prasetya Utara VIII no 32 Pedurungan Kidul Semarang Timur
    Phone 085691566874
    Copyright © 2012