Konveksi semarang 085727114300
Ratakan 728x90
Home » Tips » Bahaya Pemutih Pada Pakaian

Bahaya Pemutih Pada Pakaian

Nov
04
2014
by : konveksi semarang . Posted in : Tips
Banner ID 468x60

Washing-white_konveksisemarang085727114300Seringnya kita menumpahkan noda tinta, sambal atau bahkan terkena cat saat beraktifitas. Pakaian yang semula bersih kini sulit untuk dibersihkan. Pemutih pakaian adalah solusi untuk menghilangkan noda yang membandel. Sebenarnya apabila digunakan  dengan caa yang benar Pemutih Pakaian bisa jadi solusi utama. Namun seringnya karena noda membandel kita terlalu berlebihan dalam menggunakan pemutih. Kali ini Konveksi Kaos Semarang ingin membagikan informasi seputar bahaya pemutih pada pakaian.

bakingsoda-pemutihpakian-konveksisemarangSebelum berbicara jauh tentang bahan pemutih yang dalam iklan ampuh menghilangkan noda membandel ada baiknya kita mengetahui bahan apa yang terdapat didalamnya. Umumnya jenis pemutih pakaian terdiri dari dua jenis, produk padat (berbentuk pasir) dan cair. Produk berbentuk padat umumnya Berbahan dasar kalsium hipoklorit (Ca(ClO)2) yang secara umum dikenal sebagai kaporit. Bahan ini umumnya lazim menjernihkan air PDAM dan kolam renang. Sementara untuk pemutih cair umumnya memiliki bahan dasar natrium hipoklorit (NaOCl).

Seperti yang dikatakan dalam iklan, bahan ini dapat mengembalikan warna putih baju setelah terserang noda yang tak diinginkan. Tepi pertanyaannya, apakah hal ini tidak akan memberi efek samping buruk bagi pakaian?

Meski namanya pemutih, bahan ini pada dasarnya bekerja dengan sistem pemurnian sehingga jika digunakan pada pakaian sablon kaos berwarna, seketika warnanya luntur dan pada akhirnya membuat warna baju memudar. Hal ini yang membuat pemutih umumnya hanya digunakan untuk mencuci pakaian berwana putih saja. Karena warna putih, umumnya tidak menggunakan bahan pewarna tekstil yang mudah larut dengan pemutih.

Meski ampuh menghilangkan noda di pakaian berwana putih, pemutih pakain rupanya juga tidak dianjurkan dipakai secara terus menerus. Hal ini akan membuat warna putih pada baju tidak sekemilau warna pakaian saat baru.

Sementara itu, bahan ini juga dapat berpengaruh pada serat pakaian, terutama jika digunakan pada proses mencuci secara terus menerus. Hal ini dikarenakan bahan pemutih sering mengakibatkan serat kain pada kaos polos menjadi keras.

Setelah serat menjadi keras, umumnya hal ini menjadi awal malapetaka. Karena umumnya serat tersebut akan mudah rapuh dan berlubang dengan sendiri. Jika dilakukan secara terus menerus, tak menutup kemungkinan masalah ini menjadi besar, dan kaos menjadi rusak.

pemutih pkaianBanyak cara untuk membersihkan kaos tanpa harus menggunakan bahan pemutih. Hal ini juga berguna bagi jenis sablon kaos agar selalu awet. Caranya dengan mencuci segera kaos polos saat terkena noda nNoda masih belum kering). Hal ini umumnya meminimalisir kerusakan kain akibat noda dan menjauhkan kita menggunakan bahan pemutih untuk mencuci.

Tutorial Adwords 336x280

Mau berlangganan artikel ? masukan nama dan email anda

WP SmartCounter 300x250
VPS Mania 300x250

Leave a Reply

Customer Service

ym1

Mau Berlangganan Artikel ?

Masukkan nama dan email disini !

Recent Comments

    Konveksi Semarang

    March 2017
    M T W T F S S
    « Dec    
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
    Konveksi Kaos Semarang
    Jalan Sapta Prasetya Utara VIII no 32 Pedurungan Kidul Semarang Timur
    Phone 085691566874
    Copyright © 2012